Kamis, 09 Agustus 2012

[AIO] ALL-in-One Runtimes Windows Packages Mediafire

Sekarang saya ingin berbagi kepada Agan-agan semua tentang Windows Runtimes. Sebenarnya Windows Runtimes itu ada banyak tapi yang akan dikupas (emank bawang) kali ini cuma tiga (itu juga yang saya tahu aja cuma 3 padahal masih ada 9999 yang saya kaga tahu hehe).
Ok langsung aja kita bahas satu per satu.
Visual C++ Runtimes

Mungkin Anda sudah pernah dengar yang namanya VC (Visual C++) Runtimes? Yo'i memank menjengkelkan banget ya mau nyoba install games atawa software baru tapi ada Pesan: Runtimes Error. Itu karena Windows kita belum terinstall dengan Visual C++ (bahasa Pemrograman standard Windows). Ada 3 versi VC++ yaitu VC++ 2005, 2008 dan 2010. Bagi Pengguna Windows 7, VC++ Runtimes 2005&2008 Wajib di-install SEBELUM install Driver untuk mengatasi masalah Error 1935 saat install Third-Party Software/Games dan Office 2007/2010.

Link Download AIO v2.7 (5.31 MB):

.Net Framework Runtimes (dotnetfx)

Sama juga fungsinya seperti VC Runtimes, yakni untuk menjalankan suatu Program dan/atau Games sebagai persyaratan (requirement) yang diminta Software Developer. Runtimes ini dikeluarkan Microsoft untuk menutup bug pada sebagian Celah-Sistem Software dan Hardware di Windows kita. Itulah sebabnya .Net Framework ini termasuk penting karena ada beberapa Pembuat Software memerlukannya untuk menjalankan suatu Software/games.

Ada 2 Versi .Net Framework Runtimes yang BVR bagikan. Yang pertama adalah Versi .Net Framework Runtimes  dari 1.1 SP1, 2.0 SP2, 3.0 SP2, 3.5 SP1, include 4 Client & Extended.
Satunya lagi  hanya 1.1 SP1, 2.0 SP2, 3.0 SP2, 3.5 SP1

Link Download AIO .Net Framework Runtimes (43.75 MB):

Link Download AIO .Net Framework include v4 Full (64.26 MB):

Cek Versi .Net Framework melalui Registry Windows:
1. Klik Start->Run lalu ketik regedit
2. Buka HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\NET Framework Setup\NDP
3. atau dengan menggunakan Program NET Framework Detector, Download disini

DirectX Runtimes
Yang Hobi Main Game pasti tahu Runtimes ini untuk apa. Yap, Runtimes Wajib buat Para Gamer sejati. Kaga usah dijelasin lagi fungsinya untuk apa, yang jelas Agan-agan pasti lebih tahu, langsung saja BVR kasih Link Download dari Mediafire.

Link Download DirectX Runtimes 9.29.1974 April 2011 (Latest from Microsoft) 96.11 MB:

Cara Install Runtimes:
1. Automatis (Semuanya) -> Double klik file bertipe Application yang ber-extensi EXE.
2. Install Sebagian -> Anda memerlukan software Kompresi seperti WinRAR atau 7-Zip, caranya Klik kanan pada File yang dimaksud lalu Extract di Folder yang Anda pilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar