Rabu, 04 Januari 2012

Install Ghost Windows XP SP3 Vienna Edition on VirtualBox Mediafire

Beberapa hari lalu tepatnya sebelum Tahun Baru 2012 ada yang SMS dan Email BismarckVanRiser untuk segera memposting Cara Install Ghost Windows melalui VirtualBox. Sebenarnya ini merupakan Postingan yang Paling Sulit yang pernah BVR posting karena untuk Install Ghost Windows beberapa Software seperti VirtualBox, UltraISO, Norton Ghost, Windows XP yang telah ter-install di VirtualBox dan Windows versi Ghost (ber-ekstensi GHO) itu sendiri. Disini Bismarck VanRiser juga akan memberikan Tutorial Lanjutan dari VirtualBox bagaimana Cara PC (Host OS) Anda dapat "Keep in Touch" dengan VirtualBox  (Guest OS) sehingga Virtual Windows Anda seolah-olah menjadi "Nyata" dan bukan sekedar untuk Tes Install OS saja kemudian Anda hapus.

Link Download Mediafire (6 Parts 457 MB):
If Link is Dead, here is the Backup with Same Size and Files:
NOTES: Extract file "Ghost.SP3.Vienna.Edition.2K9_doducluyen_megasharesvn.com.part1.rar" lalu Cek Folder "Ghost WinXP SP3 Viena Edition 2009 for all Main + Laptop" dan Extract file "CDGhost.iso" sampai Anda menemukan file "Sp3Lite.gho". Itulah file Norton Ghost tersebut.

Norton Ghost by Stranger87 (4.32 MB):
Tutorial Install Ghost Windows di VirtualBox dan PC:
1. Bila Anda ingin Install Ghost Windows di VirtualBox, Anda harus download dan Menguasai Install Windows XP (Jangan gunakan Windows 7 installer sebagai Pancingan karena tidak akan support dengan Norton Ghost by Strtanger87) di VirtualBox terlebih dahulu. Anda bisa Download dan lihat Tutorial VirtualBox Portable disini. dan Anda bisa dapatkan XP3 di Blog Terpercaya ini juga, silahkan Search dan Anda tak perlu kuatir karena SEMUA OS yang diposting di Blog Bismack VanRiser sudah dites (Download dan Install) terlebih dahulu.
2. Setelah Anda berhasil intsall Windows XP di VirtualBox (BVR menyarankan untuk membuat Virtual Disk pilihlah Option 3: Virtual Hard Disk-VHD), maka Anda memerlukan ISO Maker Software, dalam hal ini pilihannya adalah UltraISO. Anda dapat download dan lihat Tutorial UltraISO disini. Tujuan dari UltraISO adalah untuk membuat File ISO dimana file Norton Ghost "Sp3Lite.gho" disatukan dengan "GHOST2HDD_Stranger87.exe" dalam 1 Folder lalu dilebur menjadi satu file ISO (bukan ke CD) sebagai Data CD/DVD (Bukan sebagai Bootable CD/ISO). Namai File ISO tersebut misal Ghost.iso.
3. Buka VirtualBox Anda lalu pilih menu "Machine"=>"Setting" dan sekarang Anda Tambahkan Virtual CD yang Anda Buat di Tutorial no 2 pada Windows XP yang Anda install di VirtualBox dalam Tutorial no 1, lakukan dengan cara ScreenShot dibawah ini:
4. Masih di VirtualBox, sekarang Anda masuk ke Windows XP yang Anda install melalui VirtualBox (Tutorial no 1), Buka file "GHOST2HDD_Stranger87.exe" dan install di C:\. Restartlah Windows XP VirtualBox dan pilih "Norton Ghost 11.5.1 on HDD", Untuk lebih jelasnya Anda bisa lihat Tutorial-nya disini.
5. Setelah Anda masuk dalam Software Norton Ghost dalam VirtualBox maka Mouse Anda menjadi tidak dapat bergerak di VirtualBox. Namun di PC Anda tetap bisa, kalau tidak mana mungkin BVR dapat membuat ScreenShot dibawah ini:







(Right-Click then Open in New Tab to Enlarge ScreenShot)
NOTE: Tutorial Gambar di atas Berlaku pula bila Anda install Ghost Windows apapun di Real PC Anda.
6. Setelah Proses Ghost Selesai, Anda jangan Senang dahulu karena masih ada yang harus Anda lakukan setelah Anda Restart Ghost Windows di VirtualBox, namun kali ini Anda cukup Bersabar dan Duduk Manis saja karena Windows XP SP3 Vienna sedang melakukan Instalasi Driver dan Completion. Setelah selesai, Anda baru bisa Tersenyum dan Tutorial ini pun juga telah Selesai.
NOTES: Agar PC (Host OS) Anda dapat selalu "Keep in Touch" dengan VirtualBox (Guest OS), maka seperti Saran BVR pada Tutorial no 2, pada saat Anda pertama kali membuat membuat Virtual Disk pilihlah Option 3: Virtual Hard Disk-VHD karena dengan VHD, Anda dapat membuka dan copy Sebagian atau Seluruh isi OS Guest Anda ke PC Anda. Lakukanlah ini dengan menggunakan 7-Zip. Sebaliknya bila Anda ingin copy Files apapun dari Host OS (PC) ke Guest OS (VirtualBox) maka gunakan UltraISO untuk membuat Virtual Data CD/DVD. Dengan Demikian maka OS di dalam PC dan VirtualBox Anda akan selalu Terhubung satu sama lain. Selamat Mencoba...

Download Ghost Win7SP1IE9 Single Link:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar